- just are enough just be you are -

Selasa, 20 Agustus 2019

Daun Bidara (Ziziphus mauritiana) Ampuh Atasi Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh tubuh kekurangan insulin atau tubuh tidak mampu memproduksi insulin sebanyak yang di butuhkan. Insulin berfungsi dalam mengatur kadar gula darah agar tetap normal. apabila tubuh tidak memproduksi insulin maka  dapat menyebakan penyakit diabetes. salah satu alternatif untuk mengatasi penyakit diabetes ini yaitu dengan mengonsumsi daun bidara.


Bidara merupakan sebuah pohon kecil yang banyak tumbuh di lingkungan yang panas,  kaya akan sinar matahari dan sering mengalami musim hujan yang memadai untuk dapat menumbuhkan daun dan bunga dan buah. Pohon bidara biasanya tumbuh hingga mencapai 15 meter dengan batang bengkok yang menyebar beserta ranting dan daun yang menjuntai. 
Daun bidara biasanya digunakan untuk memaksimalkan kualitas tidur karena sifatnya yang menenangkan. selain untuk menenangkan daun bidara juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi kanker. kandungan senyawa glikemik dalam daun bidara sangat rendah. daun bidara dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi dengan adanya kandungan flavonoid yang dapat berikatan dengan glukosa dalam darah. sehingga dengan turunnya kadar gula darah penyakit diabetes dapat diatasi.

Permasalahan :
1. Apa kandungan daun bidara yang dapat mengatasi penyakit diabetes?
2. Sebutkan manfaat lain dari daun bidara yang Anda ketahui?
3. Sebutkan jenis tubuhan lain yang dapat mengatasi penyakit diabetes?




Share:

3 komentar:

  1. Hai melisa
    perkenalkan saya Vinni Sridayanti Nim A1C117030 dari kelas reguler B, saya akan mencoba menjawab permasalahan no. 2
    Menurut saya, manfaat lain dari daun bidara yaitu bisa mengobati jerawat pada remaja dengan cara dimasker, baik untuk kesehatan lambung seperti lenyakit maag,bisa meyehatkan mulut,mengatasi haid yang tidak lancar, dan mengobati keputihan pada wanita.
    terimakasih semoga membantu

    BalasHapus
  2. Haii Melissa!!
    Saya Elda Septiana (027) akanencoba menjawab pertanyaan nomor 3, ada tanaman lain yang dapat membantu mengobati diabetes seperti Brotowali, daun sambiloto,Gongseng, mahkota dewa, pare dan masih banyak tumbuhan lainnya yg dapat membantu mengobati penyakit diabetes. Semoga bermanfaat ya...

    BalasHapus
  3. Saya Mita Istiana (083) akan membantu menjawab permasalahan no1.Didalam daun bidara terkandungan flavonoid yang dapat berikatan dengan glukosa dalam darah dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi sehingga dengan turunnya kadar gula darah penyakit diabetes dapat diatasi.

    BalasHapus

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Visitors

Cari Blog Ini

Translate

Pengikut